Kamis, 22 November 2012

Ayo Menulis-motivasi bersama


AYO MENULIS...^_^

Motivasi Bersama

Aku ingin menjadi penulis. Ya,, sekedar penulis, tak perlu terkenal.
Aku hanya ingin, dengan tulisan-tulisanku oranglain menjadi dapat inspirasi dalam hidupnya, membangkitkan semangatnya dan dapat ilmu baru.
Aku hanya ingin meluapkan segala unek-unek dalam otakku. Barangkali dengan menulis, tersalurkanlah ide-ideku, terlampiaskanlah rasa penat dalam diriku, atau bahkan terkeluarkanlah bakat terpendamku.
Aku punya sejuta ide. Aku tak mau ideku membusuk begitu saja dalam otakku. Aku sangat yakin, semua ide adalah cemerlang, bagus, kecuali jika ide itu tak dikeluarkan.
Aku ingin sekali menaati perintah tuhanku, menjadi manusia yang sebaik-baik manusia. Yang slalu dapat memberi manfaat bagi lainnya. Mungkin lewat tulisanku, aku mencoba berkarya sekaligus berbagi.
Sekali lagi.......ku katakan.
Aku ingin menjadi penulis !
Terserahlah kau bilang aku penulis kacangan kah, penulis kelas teri kah atau bahkan penulis amatiran.
Yang jelas aku ingin jadi penulis.
Apakah kau tak mau dunia berubah menjadi baik karenamu???
Coba bayangkan, jika semua orang yang pemarah,garang, yang ada di sekitarmu mendadak menjadi lembut, sabar, dan tiba-tiba memberi senyum padamu karna apa yang kau tuliskan mempengaruhi mereka.??? It’s amazing Job bro!!!”
Apa kamu pernah mbayangin, tiba-tiba ada sepeda terbang tanpa bahan bakar lewat di depanmu, dan itu adalah hasil idemu? Great, so great...
Apa kamu pernah berpikir, kalo saja hidup kita ga’ ada tulisan...??? gimana jadinya?
Gimana guru mau ngajar,,? gimana Da’i mau ceramah,,? Gimana Hafidhoh bisa hafal Qur’an,,? gimana pilot ngendaliin pesawat,,? Gimana dokter bisa jadi dokter,,? Gimana presiden bisa jadi presiden? Gimana ada ilmuwan? Gimana............ ???? Gimana...............gitu? It’s impossible without writing.
So ??? Apa yang mau kaliaan lakukan sekarang??
Mau nunda-nunda buat nulis gitu? Mau terus-terusan ngumpetin tu ide di otakmu ? nyampe busuk dimakan rasa malu, minder, malas ? Atau karna ga ada inspirasi??
Ngga usah galau gitu bro,, inspirasi bisa datang kapan saja, dimana saja dari siapa saja dan dari apa aja. Carilah inspirasi lewat buku, bacaan-bacan, atau keluarlah dari pintu rumahmu,,lihatlah sekitar. Barangkali nemu tuh inspirasi. Atau amatilah setiap skenario perjalanan hidupmu pasti ada hikmahnya. Atau lihat orang-orang di sekitarmu. Jika ketemu, langsung aja ikat pake tulisan. Ingat lho, Ikatlah ilmu itu dengan menuliskannya, sebab ilmu itu bagaikan onta, jika dibiarkan begitu saja maka ia akan lari.
Good Luck”



Tidak ada komentar: